Soekarno In Memoriam


Saat bunga tak lagi mekar, saat semua telah berubah . Dahulu "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." masikah kata kata itu berlaku ?
Setelah merdeka, teruntai kalimat  "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." apakah ini yang terasa sekarang?
Sejarah berkata wayangpun berkata "Perang antara pendhawa dan kurawa di Ngastina menelan banyak korban, nyawa harta, dan Negara yang hancur berantakan." Sadarkah Pendhawa dan Kurawa adalah saudara?

Apakah semua ini hanya terjadi dengan kebetulan? entahlah. 

"Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong. (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)"

Semoga kita semakin sadar akan kekuatan bangsa sendiri. Berkacalah kepada cermin, untuk apakah kita hidup di dunia, di Indonesia? kalau bukan untuk berjuang demi Bangsa dan Negara. Kita memang tak mempunyai pemimpin hebat seperti Bung Karno, tapi yakinkanlah kepada diri sendiri, jiwa pemimpin kita sama hebatnya dengan beliau.

Semoga vidio dibawah ini bisa menggugah semangat pembaca.

by : Fajar Nursodiq

Categories: Share

Leave a Reply